Dear all, Kabar gembira!! Akhirnya Workshop Senopati Edukasi Cendekia yang bernama Senopati Education Center di Citra Raya Tangerang akan segera beroperasi kembali............ Lokasi workshop yang sebelumnya ada di cluster Telaga Mediterania P1 No. 50 kini telah pindah ke Graha Pratama Blok U2 No. 65 ..... Saat ini Workshop Senopati Education Center sedang renovasi atap dan lainnya agar bebas dari rayap serta nyaman digunakan. Perkembangan renovasi workshop dapat diikuti di youtube channel kami Senopati Center.......Untuk keterangan kursus dan bimbel online maupun offline Anda dan Keluarga dapat langsung ke live chat kami di website ini.....Terimakasih atas kepercayaanya selama ini....................Alhamdulillah bersama BE Training ... Senopati Edukasi Cendekia yang merupakan induk dari Senopati Center telah berhasil dan sukses mengadakan pelatihan in house company training di Kemendikbud Puslapdik dengan materi Public Relation dan pelatihan microsoft excel tingkat advance ..........Senopati Education Center telah membuka coba kelas online gratis untuk Kursus Public Speaking, Reporter dan Presenter TV, Kursus Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris serta bimbingan belajar dari SD sampai SMA.........Segera hubungi hotline kami (hanya chat whatsapp) untuk keterangan selengkapnya------- Senopati Edu Live Online yang berlokasi di Cipondoh Tangerang akan tetap menemani Anda dan Keluarga yang merasa nyaman dalam pembelajaran online (daring), Jika bisa belajar dimana saja bahkan dari rumah, mengapa harus yang mahal dan mengeluarkan transport ;).........
Suara-Suara yang (Tak Boleh) Diabaikan

Suara dan penampilan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan bagi para penampil di layar televisi (host, entertainer, presenter, anchor, reporter on screen), karena televisi adalah media audio-visual (dengar dan pandang) yang mengandalkan kualitas keduanya. Namun pada prakteknya, faktor suara sering diabaikan. Tak jarang kita saksikan, munculnya para penampil yang rupawan, alias ganteng dan cantik di layar televisi, tetapi dengan kualitas suara di bawah standar.

Pentingnya suara (Voice Training) 

Bagi para penampil di bidang hiburan (entertainer), khususnya para pelawak (comedian), faktor kualitas suara tentunya tidak terlalu penting, karena yang paling penting adalah lucu tidaknya lawakan mereka. Sedangkan bagi para penampil lainnya, seperti host, presenter, news reporter, apalagi news presenter atau news anchor, faktor kualitas suara sangatlah penting. Suara yang berkualitas sedikit banyak menentukan kredibilitas seorang news presenter atau news anchor. Selain tentu saja, wawasan (knowledge) dan on-air look yang mereka miliki.

Bersyukur bahwa berbagai stasiun televisi yang memiliki program berita, menyadari hal itu. Secara rutin, para news presenter/anchor-nya diberikan pelatihan peningkatan kualitas suara (voice training) dengan mengundang voice trainer yang berpengalaman. Voice training ini juga diberikan kepada para pengisi suara (dubber/voice over talent).

TV One, SCTV, Indosiar, Kompas TV dan NET.TV, adalah stasiun-stasiun televisi yang pernah memanfatkan jasa kami untuk melatih para news presenter/anchor, reporter dan produsernya untuk peningkatan kualitas suara. Televisi kampus LSPR-TV (London’s School of Public Relations TV) juga pernah memanfaatkan jasa kami untuk voice training.

Berpose bersama para news anchor TVOne, usai sesi voice training.
Bersama para news anchor Kompas TV usai sesi evaluasi voice training
Bersama para calon reporter dan presenter LSPR-TV.
Billy Soemawisastra
Keterangan Gambar: Gambar utama serta gambar 1 & 2 di dalam naskah adalah saat voice trainer kami, Billy Soemawisastra, dalam sesi voice training bersama para news anchor TVOne. Gambar 3 adalah gambar usai sesi voice training bersama para news anchor Kompas TV. Gambar 4, bersama para calon reporter dan presenter LSPR-TV. Gambar 5, saat Billy Soemawisastra memberikan coaching tentang olah napas dan olah suara kepada para reporter NET.TV.

Materi Voice Training 

Voice training atau exploring voice power juga merupakan salah satu materi penting dalam program pelatihan public speaking, business speaking dan master of ceremony yang kami selenggarakan. Kami memiliki Mantra Swara untuk menggali kekuatan suara agar bisa tampil secara kredibel dan otoritatif.

Faktor suara, menempati porsi kedua terbesar dalam komunikasi dengan audience, yakni sebanyak 38% dari perhatian publik, seperti yang diungkapkan Albert Mehrabian (1960) melalui rumus 3V (Visual, Verbal, Voice). Rumus 3V ini merupakan 3 elemen penting yang sangat menentukan keberhasilan public speaking. Itu sebabnya, kami memberikan porsi yang cukup besar untuk bidang voice training (pengolahan suara) dalam berbagai training komunikasi kami.

Voice Training bersama Senopati Edukasi Cendekia

Senopati Edukasi Cendekia dengan trainer yang berpengalaman di bidang nya siap membantu Anda untuk mengasah kemampuan suara ini. Segera terhubung dengan kami untuk mengetahui keterangan selengkapnya. 

Hubungi kami

Hotine Senopati Edukasi Cendekia

Alamat dan Google map

Buat Janji dengan tim kami

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Open chat
    1
    Butuh Informasi?
    Hello!
    Senopati Edukasi Cendekia, apa yang dapat kami bantu?